Pages

Jumat, 04 Maret 2011

Sekilas Tentang Hitler


Adolf Hitler
      Adolf Hitler lahir pada 20 April 1889 di Braunau am Inn, Austria. Ia sangat dikenal di masa mudanya, dan menghabiskan masa kecilnya di Austria. Ketika Hitler berumur enam tahun, ayahnya, Alois, pensiun dari pegawai negeri pada tahun 1895, yang mana menciptakan ketegangan, dan suasana ketat dirumah.

       Ketika Hitler berumur 13, ayahnya meninggal dunia dan ibunya, Klara, harus merawat Hitler dan saudara-saudaranya sendiri. 
keadaan semakin sulit untuk keluarga Hitler. Pada tahun 1905, pada usia 16, Adolf berhenti sekolah dan tidak pernah kembali.

Hitler Ingin Senjadi Seorang Seniman.

        Hitler bermimpi untuk menjadi seorang seniman, maka pada tahun 1907 ia diterapkan ke sekolah melukis di Akademi Seni Wina. Dia tidak lulus ujian masuk. Pada 1908 ia kembali mencoba untuk mendaftar ke Akademi Seni Wina tapi kali ini bahkan tidak diizinkan untuk mengikuti tes. Dua bulan kemudian, ibunya meninggal dunia akibat kanker payudara.

        Hitler menghabiskan empat tahun ke depan di Wina,  ia hidup dari apa yang diperoleh dari penjualan kartu pos gambar arsitektur dan warisan kecil dari ibunya. Selama jangka waktu ini, Hitler mulai berkecimpung dalam politik dan menjadi sangat dipengaruhi oleh pan-Germanism.

Hitler Menjabat Dalam Perang Dunia I

        Untuk menghindari dinas militer di angkatan bersenjata Austria, Hitler pindah ke Munich, Jerman Mei 1913, tetapi segera setelah Perang Dunia I pecah, Hitler meminta dan memperoleh ijin khusus untuk melayani di tentara Bavaria-Jerman.

        Adolf Hitler cepat terbukti menjadi seorang prajurit berani.
Pada bulan Desember 1914, ia dianugerahi Salib Besi (Kedua Kelas), pada bulan Oktober 1916 ia terluka oleh serpihan granat, dan pada bulan Agustus 1918 dia dianugerahi Salib Besi (First Class).

        Pada tanggal 13 Oktober 1918, sebuah serangan gas menyebabkan dia buta untuk sementara. Sementara memulihkan diri di rumah sakit, Hitler mendengar kabar di akhir perang dan kekalahan pada Jerman. Kemarahan dan perasaan-nya berbentuk pengkhianatan dan dunia masa depan.

Hitler Mengenggam Politik.

        Setelah perang, banyak di Jerman merasa dikhianati oleh pemerintah Jerman untuk mereka menyerah tiba-tiba dan tak terduga. Inflasi berikutnya membuat sulit untuk mencari pekerjaan dan hidup sehari-hari sulit bagi rata-rata warga Jerman.

       Pada tahun 1919, Hitler bekerja untuk sebuah organisasi militer di mana dia diperiksa oleh kelompok politik lokal berkembang.
Sementara memata-matai kelompok-kelompok ini pada bulan September 1919, Hitler menemukan sesuatu yang ia suka. Segera setelah bergabung ke grup (ia menjadi anggota ke-55), dia memimpin itu.

Kudeta Hitler.

       Hitler percaya bahwa ia bisa memberikan pemerintah kuat yang akan membawa kekuatan dan prestise kembali ke Jerman. Jadi, pada tanggal 9 November 1923, ia mencoba kudeta dari pemerintahan, Beer Hall Putsch. Namun gagal dan Hitler dijatuhi hukuman lima tahun di Penjara Landsberg. Meskipun ia hanya melayani sembilan bulan masa jabatannya, ia menggunakan waktu ini untuk merumuskan pikiran tentang Jerman yang baru, yang dibuat menjadi sebuah buku, Mein Kampf. Setelah dia dibebaskan, ia melanjutkan dijalan ke kekuasaan tertinggi.

Hitler Menjadi Kuat Di Jerman

       Pada bulan Juli 1932, Hitler mendapatkan cukup dukungan untuk mencalonkan diri menjadi presiden Jerman, meskipun ia kalah dalam pemilu untuk Paul von Hindenburg. Namun, pada tanggal 30 Januari 1933, Hindenburg menunjuk Hitler sebagai kanselir Jerman. Dalam setengah tahun, Hitler mampu mengambil alih baik posisi presiden (Hindenburg meninggal) dan kanselir, dan menggabungkan mereka ke dalam satu posisi pemimpin tertinggi, Führer. 

       Setelah memperoleh kekuatan hukum di Jerman, Hitler dengan cepat mulai memperkuat posisinya dengan menempatkan orang-orang yang tidak setuju dengan dia ke kamp-kamp konsentrasi. Dia menciptakan sejumlah besar propaganda yang diperkuat kebanggaan Jerman dengan menyalahkan semua masalah mereka pada Komunis dan Yahudi. Konsep Germanism Hitler terinspirasi untuk menggabungkan masyarakat Jerman di berbagai negara di Eropa serta melihat ke timur untuk Lebensraum.

Hitler Mulai Perang Dunia II

       Karena dunia ini sangat sensitif tentang kemungkinan memulai lagi perang dunia, Hitler mampu merebut Austria pada tahun 1938 tanpa pertempuran. Tapi ketika ia pasukannya memasuki Polandia pada bulan Agustus 1939, dunia tidak bisa lagi berdiri di pinggir dan hanya menonton - Perang Dunia II dimulai.

        Dari Hukum Nuremberg pada tahun 1935 untuk Kristallnacht pada tahun 1938, Hitler perlahan-lahan menghapus orang Yahudi dari masyarakat Jerman. Namun, dengan penutup Perang Dunia II, Nazi menciptakan sebuah sistem yang rumit dan intensif untuk meperkerjakan Yahudi sebagai budak dan membunuh mereka. Hitler dianggap salah satu orang paling jahat dalam sejarah karena Holocaust.
Holocaust
        Selama awal Perang Dunia II, mesin perang Jerman tampaknya tak terbendung. Namun, air pasang berpaling pada Pertempuran Stalingrad pada awal 1943. Tentara Sekutu semakin dekat ke Berlin, Hitler terus mengontrol rezim dari keamanan dari sebuah bunker bawah tanah. Segera, bahkan yang tidak lagi aman. Setelah tulisan terakhirnya akan berlangsung dan statemen politik pada tanggal 29 April 1945, Adolf Hitler dan Eva Braun bunuh diri dilakukan di atas Api.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam.